BOLANEWS – Jadi Penerus Henderson Ikut Bantu Van Dijk Kembali Tunjukkan Kelasnya di Liverpool

Jadi Penerus Henderson Ikut Bantu Van Dijk Kembali Tunjukkan Kelasnya di Liverpool Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan salah satu faktor yang membantu Virgil van Dijk kembali ke performa terbaiknya adalah mewarisi ban kapten dari Jordan Henderson.

Penampilan Van Dijk sempat menurun di Liverpool. Hal ini tak lepas dari cedera lutut parah yang ia alami usai di tekel kiper Everton, Jordan Pickford, pada Oktober 2020 silam.

Namun musim ini, Van Dijk tampak sudah kembali ke performa terbaiknya. Sulit bagi pemain lawan untuk bisa melewatinya lagi.

Contohnya di laga lawan Manchester City pekan lalu. Salah satu aksinya yang mendapat banyak pujian adalah ia bisa menghalangi Erling Haaland mencetak gol dalam situasi duel satu lawan satu.

Berkat Ban Kapten

Jurgen Klopp lantas membeberkan apa rahasia Virgil van Dijk bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia mengatakan bek Belanda itu terbantu oleh ban kapten yang ia warisi dari Jordan Henderson.

Henderson sebelumnya mewarisi ban kapten Liverpool dari Steven Gerrard. Ia cabut dari Anfield pada musim panas 2023 kemarin dan tanggung jawab sebagai pemimpin tim itu akhirnya diwariskan pada Van Dijk.

“Ya, [ban] kapten membantu. Mengambil peran itu dengan sangat baik,” pujinya

“Seluruh kelompok kepemimpinan melangkah maju. Mereka semua mengambil langkah besar,” sambung

“Itu selalu menjadi rencana ketika Anda kehilangan para pemimpin dalam beberapa tahun terakhir. Benar-benar berhasil. Persis seperti yang saya harapkan,” ucapnya puas.

Kata Shearer

Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, sebelumnya sudah memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Pria yang juga legenda Newcastle itu mengatakan Van Dijk kini sudah kembali ke performa terbaiknya.

“Ia adalah pemain yang luar biasa. Ia juga pemimpin yang hebat, bukan?” serunya pada siniar The Rest is Football.

“Ia adalah pemimpin yang hebat. Anda dapat melihat semua pemain di dalam dan di sekitarnya memberi mereka instruksi. Ya, ia adalah pemain yang fantastis,” tegasnya.

“Micah benar [Van Dijk sudah] kembali ke performa terbaiknya,” puji Shearer.

Jadi Penerus Henderson Ikut Bantu Van Dijk Kembali Tunjukkan Kelasnya di Liverpool

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS
~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEW

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan