BOPELNEWS Pemain Top Eropa Yang Berlabuh Di MLS

Kompetisi Major League Soccer di perkuat sejumlah alumnus sepak bola Eropa, termasuk Lionel Messi, dan mereka menjadi pemain dengan bayaran termahal di kompetisi tersebut.

MLS memiliki aturan yang memperbolehkan tiap tim untuk mendatangkan tiga pemain khusus. Ketiga pemain ini mendapat bayaran di atas batasan gaji yang di terapkan di kompetisi tersebut.

Mereka di sebut Designated Player. Aturan yang di terapkan sejak 2007 itu membuat tim-tim MLS bisa bersaing untuk mendatangkan pemain top di bursa transfer internasional.

Oleh karena itulah cukup banyak pemain top Eropa yang berlabuh di MLS seperti David Beckham, Steven Gerrard, hingga Zlatan Ibrahimovic. Sekarang pun ada banyak pemain dengan status DP yang berlaga di Amerika.

Sebastian Driussi

Sebastian Driussi merupakan gelandang serang asal Argentina. Ia sekarang merupakan pemain Austin FC.

Sebelumnya, Driussi bermain di klub Zenit St Petersburg. Ia pindah ke Austin pada tahun 2021 lalu.

Sekarang, ia masih terikat kontrak di Austin sampai 2025 setelah meneken kontrak baru pada tahun 2023 kemarin. Sekarang ini ia mendapat bayaran sebesar 3.8 juta dollar per tahun.

Per pekannya, ia mendapat pemasukan sebesar 73 ribu US dollar atau sekitar Rp1,1 miliar.

Christian Benteke

Christian Benteke awalnya berkarier di Belgia, negara asalnya, dan di Inggris. Ia pernah membela tim seperti Standard Liege, Genk, Aston Villa, Liverpool, dan Crystal Palace.

Pada tahun 2022 lalu, ia cabut dari Palace. Benteke kemudian menerima pinangan DC United dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Ia kini jadi pemain kelima di MLS dengan bayaran terbesar. Ia di gaji 4.25 juta dollar per tahunnya.

Per pekannya, Benteke mendapat pemasukan sebesar 81.731 dollar. Dalam kurs rupiah, ia mendapat gaji sekitar Rp1,2 miliar.

Hector Herrera

Gelandang asal Meksiko ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Portugal bersama Porto. Hector Herrera kemudian sempat gabung Atletico Madrid.

Setelah bermain selama sekitar tiga tahun, pemain yang beroperasi di sektor gelandang ini pindah ke Houston Dynamo pada tahun 2022 lalu. Ia di kontrak sampai 2024.

Houston punya opsi memperpanjang kontraknya sampai 2025. Sekarang ini ia mendapat bayaran sebesar 4.75 juta dollar per tahun.

Per pekannya, ia di bayar sekitar 91.346 dollar. Dalam kurs rupiah, ia mendapat gaji Rp1,4 miliar.

Xherdan Shaqiri

Salah satu gelandang terbaik yang terlahir dari sepak bola Swiss. Xherdan Shaqiri pernah membela sejumlah klub top di Eropa.

Sebut saja Inter Milan, Bayern Munchen, dan Liverpool. Ia juga pernah bermain di Lyon di Prancis.

Lyon adalah klub terakhirnya di Eropa sebelum akhirnya merapat ke Chicago Fire pada bulan Februari tahun 2022 lalu. Ia dikontrak sampai tahun 2024.

Ia jadi pemain termahal ketiga di MLS dengan bayaran sebesar 7.35 juta dollar

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Napoli. Ia memang pemain didikan akademi klub Naples tersebut.

Ia mentas pada tahun 2010. Insigne sempat d ipinjamkan ke beberapa klub di awal-awal karier sepak bola profesionalnya di Napoli.

Pada tahun 2022 lalu, ia cabut dari Napoli dan pindah ke Toronto FC. Ia tekan kontrak berdurasi empat tahun di klub MLS asal Kanada ini.

Lionel Messi

Lionel Messi membuat kejutan dengan gabung ke Inter Miami pada musim panas 2023 lalu. Padahal ia sempat di sebut bakal balik ke Barcelona pasca cabut dari PSG.

Messi teken kontrak berdurasi dua setengah tahun di klub milik David Beckham tersebut. Dengan statusnya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola, tak heran jika La Pulga mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi di banding pemain DP lainnya.

Itu belum termasuk pemasukan dari penjualan jersey dan layanan TV berbayar.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan