BOPELNEWS – Kiper Yang Di Andalkan Arsenal

Arsenal sukses menyingkirkan Porto dan lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Kiper David Raya menjadi salah satu pahlawan kemenangan.

Arsenal menang 1-0 di waktu normal saat menjamu Porto pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (13/3/2024). Gol tunggal dicetak oleh Leandro Trossard pada menit 41.

Laga ini berlanjut hingga extra time karena Arsenal kalah 0-1 pada leg pertama di Portugal. Tak ada gol yang tercipta, adu penalti pun harus digelar untuk menentukan pemenang.

Arsenal menang 4-2 di babak adu penalti. David Raya terpilih sebagai Man of the Match usai menetralisir tiga shots on target Porto sepanjang laga dan menepis tendangan Galeno saat adu penalti.

Andai kiper Arsenal dalam laga penentuan kontra Porto tadi adalah Aaron Ramsdale, bukan Raya, apakah The Gunners akan tetap lolos?

Ingat Blunder Ramsdale

Pertanyaan itu adalah sebuah pertanyaan yang wajar. Yang menjadi alasan adalah blunder fatal Ramsdale di laga Arsenal sebelumnya.

Arsenal menang tipis saat menjamu Brentford di pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Minggu (10/3/2024). Laga Arsenal vs Brentford di Emirates Stadium itu berakhir dengan skor 2-1.

Arsenal unggul lewat gol Declan Rice menit 19. Brentford menyamakan kedudukan melalui gol Yoane Wissa dari blunder kiper Aaron Ramsdale pada menit 45+3. Arsenal memastikan kemenangan lewat gol Kai Havertz di menit 86.

Ramsdale, yang di pasang seiring absennya David Raya (tak bisa main lawan Brentford karena berstatus pemain pinjaman dari klub itu), sukses membuat fans Arsenal jantungan. usai menerima back pass, Ramsdale gagal melakukan clearance dengan baik. Tendangan Ramsdale di adang oleh Wissa dengan sebuah tekel, dan bola memantul masuk ke gawangnya sendiri.

Punya Arsenal

Ramsdale sebenarnya tak sepenuhnya buruk di laga kontra Brentford. Kiper 25 tahun Inggris itu tercatat menetralisir setidaknya tiga peluang Brentford.

Namun, harus di akui, fans Arsenal mungkin merasa lebih aman jika yang berada di bawah mistar adalah Raya. Blunder Ramsdale nyaris membuat Arsenal gagal melanjutkan tren kemenangan mereka. Fans Arsenal di buat panas dingin dan senam jantung olehnya.

Saat melawan Porto, kebanyakan fans Arsenal merasa lebih aman karena yang berada di bawah mistar adalah David Raya. Itu terbukti dengan penyelamatan-penyelamatannya yang membawa Arsenal lolos ke perempat final.

Kiper Yang Di Andalkan Arsenal

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan