BOPELNEWS – Kevin de Bruyne Tantrum Diganti saat Lawan Liverpool, Guardiola: Itu Bagus!

Kevin de Bruyne Tantrum Diganti saat Lawan Liverpool, Guardiola: Itu Bagus!, Liverpool dan Manchester City bermain imbang dalam lanjutan Premier League. Pertandingan ini dibumbui drama Kevin de Bruyne tampak marah saat ditarik keluar.

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield dalam matchday ke-28 Premier League 2023/2024, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Kedua tim harus berbagi poin usai mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

De Bruyne berkontribusi assist untuk gol yang dicetak John Stones di menit 23. Namun, De Bruyne tidak bisa menyelesaikan laga karena digantikan oleh Mateo Kovacic di menit 69.

De Bruyne tampak kesal dengan keputusan itu. Gelandang asal Belgia itu bahkan sempat berdebat dengan Guardiola di pinggir lapangan.

Guardiola kemudian juga sempat mendatangi bangku cadangan untuk menenangkan De Bruyne. Namun, sang pemain tetap tidak terima dan tampak merajuk.

Sikap De Bruyne

Guardiola sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan sikap De Bruyne yang ngambek itu. Dia menegaskan bahwa insiden tersebut tidak menimbulkan dampak negatif apapun.

“Tidak, dia senang. Tidak masalah. Saya menyukainya,” kata Guardiola di situs resmi klub.
“Kalau dia kesal, itu bagus.”

Alasan Tarik Keluar De Bruyne

Guardiola juga menjelaskan alasannya menarik keluar De Bruyne dan memasukkan Mateo Kovacic. Menurutnya, dia membutuhkan pemain yang bisa menahan bola di lini tengah.

“Saya mengambil keputusan itu karena saya tahu kekurangan kami, kami gagal menjaga bola,” lanjut Guardiola.

“Dengan dia dan Bernardo [Silva] dan John [Stones] kami tidak dapat memilikinya. Dan setelah itu kami bermain dengan lebih baik.”

Masih Pemain Penting

Meski begitu, Guardiola menegaskan bahwa De Bruyne masih tetap pemain penting untuk Manchester City. Dia harus menarik keluar karena memang kebutuhan di lapangan.

“Dengar, apa yang bisa saya katakan untuk Kevin? Kami membutuhkannya dan dia sangat penting,” ujarnya.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk bermain. Di babak pertama dia sangat terlibat, dengan transisi, tembakan, dan tendangan sudut.

“Tetapi sesaat setelah gol tersebut, permainan tidak berada di tangan kami. Saya ingin sesuatu untuk mengembalikan permainan kepada kami dan inilah idenya. Tidak lebih dari itu.”

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS
~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEW

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan