BOPELNEWS Mantan Wonderkid MU Resmi jadi Manajer Watford

Tom Cleverley pernah disebut bakal jadi pemain sehebat Paul Scholes di kalangan fans Manchester United. Namun, dia harus pensiun dini karena cedera dan kini telah memulai karier sebagai manajer.

Cleverley promosi ke tim utama MU pada musim 2008/2009. Saat itu, di bawah didikan Sir Alex Ferguson, Cleverley diyakini bakal menjadi pemain hebat. Dia menyandang status sebagai wonderkid.

Namun, karier Cleverley merosot sehingga harus dipinjamkan ke klub lain. Cleverley sempat bermain untuk Leicester, Watford, Wigan, dan Aston Villa. Lalu, dia dilepas ke Everton pada 2015.

Lama tidak terdengar, Cleverley pensiun dari pemain profesional pada musim 2022/2023 lalu. Cleverley pensiun pada usia yang masih produktif, 33 tahun.

Cleverley Resmi jadi Manajer Watford

Watford jadi tim terakhir yang dibela Tom Cleverley. Dia terpaksa pensiun karena cedera yang didapat. Setelah pensiun, Cleverley lantas mengambil peran sebagai pelatih di tim akademi, tepatnya untuk melatih tim U-18 Watford.

Enam bulan melatih tim U-18, Cleverley langsung mendapat promosi dari Watford. Dia resmi ditunjuk sebagai manajer interim Watford menggantikan posisi Valerien Ismael.

“Tom Cleverley akan mengambil posisi Pelatih Kepala Sementara di Vicarage Road. Ini menyusul Watford FC mengakhiri kontrak Valerien Ismael setelah kekalahan kandang hari ini dari Coventry City,” bunyi pernyataan resmi klub.

Watford yang Doyan Ganti Manajer

Watford masih berada di Premier League pada musim 2021/2022 lalu. Ketika itu, mereka harus turun kasta karena hanya berada di posisi ke-19 klasemen akhir. Watford terdegradasi ke Champions dan tak kunjung kembali hingga kini.

Watford punya rekam jejak sebagai klub yang doyan berganti manajer. Sejak September 20219, Watford sudah menunjuk 12 manajer yang berbeda termasuk Cleverley. Berikut adalah daftarnya:

Quique Sanchez Flores
Hayden Mullins
Nigel Pearson
Vladimir Ivic
Xisco Munoz
Claudio Ranieri
Roy Hodgson
Rob Edwards
Slaven Bilic
Chris Wilder
Valerien Ismael
Tom Cleverley

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan