BOPELNEWS – Romelu Lukaku Ungkap Perbedaan Tugas dari De Rossi dan Mourinho

Romelu Lukaku Ungkap Perbedaan Tugas dari De Rossi dan Mourinho, Romelu Lukaku merasakan dampak positif kehadiran Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma. Sang penyerang mengakui mendapat instruksi yang berbeda dari De Rossi jika di banding dengan era Jose Mourinho.

Lukaku punya peran penting sat AS Roma menang atas Brighton pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Lukaku bikin satu gol dan AS Roma menang 4-0.

Bagi Lukaku, ini adalah gol keempat yang di cetaknya sejak De Rossi di tunjuk sebagai pelatih. Selain mencetak empat gol, pemain asal Belgia itu juga membuat dua assist untuk Roma.

Sekilas, tidak ada yang berbeda antara Lukaku era Mourinho dan De Rossi. Dia tetap jadi tumpuan utama di lini depan. Namun, Lukaku menjelaskan bahwa dia dapat tugas yang sangat berbeda.

De Rossi Membebaskan Lukaku

De Rossi membawa banyak perubahan di Roma. Dia meninggalkan formasi 3-5-2 yang di pakai era Mourinho dan memilih formasi 4-3-3. De Rossi juga membuat Roma bermain lebih agresif dan mengincar lebih banyak gol daripada sedikit kebobolan.

Rupanya, perubahan gaya bermain untuk turut berdampak pada tugas Romelu Lukaku sebagai penyerang.

“Pelatih memberi saya lebih banyak kebebasan di area tengah dan untuk melakukan tekanan ke atas. Saya harus menyerang ruang, padahal sebelumnya saya di minta menahan bola,” kata Lukaku.

“Ini pertama kalinya saya di tempatkan sebagai satu-satunya penyerang tengah di Italia, namun saya bisa beradaptasi dengan baik dan berharap kami bisa terus berkembang,” sambungnya.

Kontributif di Liga Europa

Romelu Lukaku mencetak 10 gol di Serie A, sama dengan catatan yang di toreh bersama Inter Milan musim lalu. Namun, catatan yang lebih spesial di ukir Lukaku ketika bermain di Liga Europa.

Dari delapan laga yang di mainkan, termasuk dua laga babak play-off, Romelu Lukaku mampu mencetak tujuh gol dan satu assist. Dia hanya gagal bikin gol atau assist pada dua laga saja, lawan Feyenoord dan Slavia Praha.

Di Liga Europa musim 2023/2024, hanya ada satu pemain yang lebih tajam dari Lukaku. Pemain itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang sudah bikin sembilan gol bersama Marseille

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS
~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEW

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan