BOPELNEWS –  Stefano Pioli Kritik Pertahanan AC Milan

Stefano Pioli merasa Milan gagal memanfaatkan keunggulannya setelah Slavia Praha bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama.

Milan juga sukses mengalahkan lawannya di laga pertama 1/8 final Liga Europa 2023/24. Bermain di San Siro, Jumat (3/8/2024) dini hari WIB, mereka menang 4-2.

Gawang Slavia Praha yang di kawal Jindrich Stanek masing-masing di cetak empat gol oleh Olivier Giroud, Tijani Reynders, Ruben Loftus-Cheek.

Tim tamu tampil solid sejak awal namun harapan mereka untuk meraih kemenangan pertama di Italia pupus setelah El Hadji Malik Di ouf di kartu merah.

Hasil yang Bagus

Usai pertandingan, Pioli menyayangkan timnya memilih untuk meredam permainan setelah unggul dua gol di awal.

“Sejujurnya, ya, kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak dan saya pikir menjelang turun minum dengan keunggulan dua gol,,” kata Pioli.

“Ini kemenangan yang bagus, Slavia Praha adalah tim yang sangat kuat dan energik, jadi kami juga masih harus melakukan segalanya untuk bisa lolos ke tahap berikutnya.

Sedikit Alami Kesulitan

Di stadion skor menjadi 3-2 sangat menegangkan karena Slavia Praha mempertaruhkan segalanya dengan bermain dengan 10 orang, menurut Pioli.

“Kami mengalami sedikit kemunduran pada dua gol itu. Saya pikir kami seharusnya menciptakan lebih banyak peluang ke depan.”

karena mereka bermain bagus dengan 11 pemain, namun memakan lebih banyak ruang jika bermain dengan 10 pemain.

“Mereka sangat berbahaya dalam serangan balik dan kami harus berhati-hati terhadap mereka [di leg kedua].”

Tuntut Evaluasi Pertahanan

Sebagian besar gol Slavia Praha hari ini berasal dari bola mati dan Pioli mengakui bahwa pertahanan menjadi masalah dalam bola mati tersebut.

“Kami juga melakukan kesalahan karena dalam situasi itu kiper memanggil garis, namun para pemain memutuskan untuk terus bermain.

“Bahkan dalam tendangan sudut kami juga memiliki pemain di luar kotak penalti tetapi mereka masih bisa mencetak gol luar biasa.

“Saya pikir kami juga melakukan kesalahan yang sama dengan penalti Jovic melawan Rennes, jadi kami harus memperbaiki situasi ini dan menganalisisnya.

“Untungnya kami berhasil meraih keunggulan dua gol, namun tentunya Slavia Praha akan menampilkan permainan terbaiknya di leg kedua,” pungkas Pioli.

Stefano Pioli Kritik Pertahanan AC Milan

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS
~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEW

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan