BOPELNEWS – Fans Barcelona Ingin Dengar Kejujuran

Gerard Pique akhirnya ikut buka suara soal situasi sulit Barcelona. Sebagai mantan pemain, Pique meminta pihak klub untuk menjelaskan situasi tim dengan jujur, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi.

Barca mengalami kesulitan keuangan beberapa tahun terakhir. Kasus ini bahkan sudah jadi rahasia umum. Penikmat sepak bola di seluruh dunia sudah tahu, meski tidak benar-benar jelas.

Presiden klub, Joan Laporta juga sudah menjelaskan masalah keuangan Barca sejak tahun lalu. Dia mengatakan ada beban utang yang sangat besar yang harus dibayar Barca, yaitu utang dari era kepemimpinan sebelumnya.

Meski begitu, entah mengapa Barca cenderung mengatakan hal-hal yang tidak selaras dengan situasi mereka, termasuk ambisi menjuarai Liga Champions. Kasus inilah yang disinggung Pique.

Barca harus lebih jujur

Memang, sejak awal musim ini, Barca seperti menyebar optimisme palsu. Laporta bahkan yakin bahwa mereka bisa menjuarai Liga Champions dan mencoba merekrut pemain-pemain top.

Meski begitu, situasi di klub jelas tidak baik-baik saja. Xavi sudah memastikan pengunduran diri di akhir musim ini dan Deco mengatakan tidak akan ada pembelian pemain top musim depan.

“Saya kira fans Barca ingin mendengar kejujuran. Jika memang kita berada di situasi sulit semacam ini, kita harus mengatakannya,” ujar Pique.

“Justru kita tidak boleh menjual janji palsu, mengatakan bahwa tim akan menjuarai Liga Champions, padahal faktanya tidak punya uang untuk terus bersaing.”

Barcelona memang kesulitan

Pique sendiri berada di luar klub, dia tidak tahu apa yang benar-benar terjadi secara internal. Namun, sebagai fans dan sebagai mantan pemain, dia hanya ingin mendengar kejujuran.

“Saya tidak tahu situasi klub dengan detail, tapi saya kira fans ingin mendengar kejujuran. Mereka ingin mendengar bahwa benar klub tidak punya uang dan bahwa klub akan mengandalkan La Masia dalam dua atau tiga tahun ke depan,” 

Fans Barcelona Ingin Dengar Kejujuran

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS
~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEW

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan