Kontroversi Liga Spanyol, Real Madrid Dihalangi untuk Juara?

Kontroversi Liga Spanyol, Real Madrid Dihalangi untuk Juara?

BOPELNEWS– Kontroversi Liga Spanyol, Real Madrid Dihalangi untuk Juara?

Dilihat dari sisi mana pun, keputusan wasit Jesus Gil Manzano sangat aneh ketika tidak mengesahkan gol Jude Bellingham. Real Madrid pun gagal meraih kemenangan, dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 dan satu poin.

Minggu (3/3/2024), Real Madrid menyambangi Valencia di Mestalla dalam duel pekan ke-27 La Liga 2023/2024. Laga di Mestalla berjalan sangat seru, baik dari sisi permainan maupun drama-drama yang terjadi.

Valencia unggul dua gol lebih dulu. Hugo Duro (27′) dan Roman Yaremchuk (30′) mampu membobol gawang Andriy Lunin. Namun, Real Madrid mampu membuat skor imbang lewat brace Vinicius Junior (45+5′, 76′).

Madrid punya peluang besar untuk menang saat Jude Belingham bikin gol pada detik akhir laga. Namun, gol pemain asal Inggris tidak sah dan dia mendapat kartu merah.

DI BACA JUGA : Chelsea Terakhir Kali Kalahkan Brentford Tahun 2021, 7 Pemain di Starting XI Sudah Cabut

Kontroversi keputusan wasit Jesus Gil Manzano

Intensitas pertandingan tadi memuncak saat memasuki injury time. Wasit Jesus Gil Manzano memberikan tambahan waktu selama tujuh menit, ada beberapa insiden yang membuat laga terhenti di babak kedua.

Nah, ada banyak drama yang tercipta di tujuh menit injury time tersebut. Ada klaim penalti kubu Valencia saat insiden antara Hugo Duro dan Fran Garcia.

Pada detik-detik akhir laga, Madrid dapat sepak sudut. Luka Modric mengambilnya dan Valencia mampu mengamankan situasi. Akan tetapi, bola tetap jatuh di penguasaan Real Madrid.

Brahim Diaz lantas melepas umpan crossing. Pada saat bersamaan, tanpa melihat ke area kotak penalti, Jesus Gil meniup peluit tanda laga berakhir.

Skenario halangi Madrid juara?

Saat itu bola masih bergulir dalam situasi open play. Real Madrid mendapatkan peluang akhir, bola bahkan tidak terlempar jauh dari area kotak penalti Valencia.

Nah, peluang akhir Madrid dalam momen tersebut datang dari umpan silang Brahim Diaz ke tengah kotak penalti. Umumnya, wasit akan menunggu bola mendarat dan melihat hasilnya.

Anehnya, wasit Jesus Gil justru meniup peluit tepat ketika bola berada di udara, yaitu ketika operan Brahim Diaz mengarah ke kotak penalti.

Keputusan aneh semacam ini mungkin jadi yang pertama dalam sejarah La Liga, bahkan mungkin yang pertama di sepak bola Eropa.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan