Mengenal Habeeb Ogunneye, Wonderkid Manchester United yang Siap Dipromosikan setelah Mainoo dan Forson

Mengenal Habeeb Ogunneye, Wonderkid Manchester United yang Siap Dipromosikan setelah Mainoo dan Forson

BOPELNEWS -Mengenal Habeeb Ogunneye, Wonderkid Manchester United yang Siap Dipromosikan setelah Mainoo dan Forson

Manajer Manchester United Erik ten Hag memiliki reputasi gemar mengorbitkan pemain muda di tim utama. Kebiasaan di Ajax Amsterdam itu terus dilakukan oleh pria Belanda tersebut ketika pindah ke Old Trafford.

Sejak menukangi MU pada tahun 2022, Ten Hag sering memberi kesempatan kepada pemain muda di bawah 20 tahun kesempatan mentas di tim senior. Ada Toby Collyer, 20, Kobbie Mainoo (18), Omari Forson (19) dan Willy Kambwala (19) yang sudah pernah bermain bersama tim senior MU.

Ten Hag berharap MU bisa melahirkan pemain muda sendiri dari tim akademi seperti yang dilakukannya di Ajax Amsterdam ketika menelurkan Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek hingga Brian Brobbey.

Setelah sukses dengan Forson, Mainoo, hingga Kambwala, Ten Hag siap memberikan kesempatan kepada wonderkid lainnya untuk debut di tim utama yakni Habeeb Ogunneye. Pemain berusia 18 tahun itu berposisi sebagai bek kanan.

Sinyal Ogunneye akan segera debut di tim utama MU semakin kuat. Ogunneye untuk pertama kalinya masuk dalam daftar pemain cadangan MU saat menang 1-0 atas Nottingham Forest di ajang Piala FA pertengahan pekan ini.

Bakal Jadi Pemain Akademi ke-250 MU

Bila melakukan debut dalam waktu dekat, Ogunneye akan mencatatkan sejarah sebagai pemain akademi MU ke-250 yang mampu menembus tim utama The Red Devils.

Ogunneye Pemain Keturunan Nigeria

Nama Ogunneye bersinar bersama tim U-18 MU. Di musim 2023/2024, Ogunneye promosi membela tim U-21 MU. Dia sudah bermain di Liga Champions Junior bersama Setan Merah musim ini.

Ogunneye merupakan pemain kelahiran 2005 yang lahir di London. Selama ini Ogunneye memperkuat timnas Inggris di berbagai level kompetisi junior. Namun Ogunneye juga memenuhi syarat memperkuat timnas Nigeria.

Manchester United Bisa Hemat dengan Ogunneye

Andai Ogunneye sukses saat debut di tim utama, MU tak perlu lagi mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas 2024.

MU bisa berhemat banyak bila Ogunneye sukses dan berjaya di tim utama. Sebelumnya MU berencana merekrut bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries. Namun butuh dana lebih dari 50 juta euro untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan