BOPELNEWS  Chelsea Wajib Cuci Gudang Jika Tak Mau Di sanksi Seperti Everton

Chelsea di kabarkan harus menjual sejumlah bintangnya sebelum 30 Juni 2024. Jika tak ingin di dakwa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dan mendapat sanksi seperti Everton.

Sejak mengakuisisi Chelsea dari Roman Abramovich pada 2022, Todd Boehly di ketahui boros belanja pemain mahal.

Total dana yang di keluarkan Chelsea untuk menggaet pemain baru sejak era Boehly mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling atau setara dengan kurang lebih 20 triliun rupiah.

Chelsea Harus Jual Pemain

Mulai musim ini, aturan FFP mulai berdampak pada Premier League. Everton dikenakan sanksi pengurangan 10 poin sebelum belakangan di kurangi menjadi enam poin.

Di lansir The Telegraph, rival Chelsea di Liga Inggris itu menilai klub asal London itu harus menjual pemainnya untuk mendapatkan £100 juta sebelum batas waktu 30 Juni.

Sayangnya, tahun ini tanggal tersebut bertepatan dengan pentas besar Euro 2024 dan Copa America 2024. Hal tersebut bisa membuat bursa transfer pemain musim panas ini kian kacau.

Potensi Pendapatan Chelsea dari Penjualan Pemain

Dari target 100 juta poundsterling, Chelsea di pastikan mendapat 28 juta poundsterling dari penjualan Lewis Hall. Musim ini, Hall di pinjamkan ke Newcastle yang mempunyai kewajiban untuk membelinya secara permanen di akhir musim.

Sementara itu, Chelsea bisa mendapat tambahan £37 juta dari penjualan Romelu Lukaku. Angka tersebut merupakan nilai klausul pelepasan Lukaku yang saat ini di pinjamkan ke AS Roma.

Selain itu, Chelsea juga berharap mendapat tambahan penghasilan senilai £35 juta dari penjualan Ian Maatsen. Bek sayap kirinya sendiri saat ini sedang di pinjamkan ke Borussia Dortmund.

Pemain Lain yang Masuk Daftar Jual Chelsea

Chelsea di yakini akan mempertimbangkan untuk melepas sejumlah pemain lokal pada musim panas ini. Salah satu nama yang paling santer di sebut adalah sang kapten, Reece James.

Chelsea Wajib Cuci Gudang Jika Tak Mau Di sanksi Seperti Everton

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan