BOLANEWS – 5 Kandidat Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea Usai Kalah di Final Carabao Cup

Chelsea kalah di final Piala Liga. Masa depan Mauricio Pochettino di Stamford Bridge kini tampak semakin tidak menentu menyusul kekalahan tersebut.

Chelsea akan menghadapi Liverpool di final Piala Liga 2023/2024. Namun Pochettino gagal mengangkat trofi setelah timnya kalah 0-1.

Pochettino awalnya dianggap sebagai pilihan yang menjanjikan untuk kesuksesan Chelsea. Namun, masa depannya kini menjadi perdebatan menyusul penampilan buruk The Blues musim ini.

Selain kalah di final Piala Liga, Pochettino juga gagal membawa Chelsea kompetitif di Liga Inggris. Saat ini, The Blues berada di peringkat 11 dan jauh dari posisi empat besar.

Setelah serangkaian hasil buruk, Chelsea bisa saja mengganti pelatihnya. Lantas jika Pochettino dipecat, siapa penggantinya?

1. Michel

Michelle saat ini menarik perhatian di Spanyol. Ia berhasil mengantarkan Girona ke puncak klasemen La Liga hampir sepanjang musim, bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona.

Michel juga terbukti efektif dalam mengembangkan pemain muda. Pemain seperti Savio dan Yan Couto bisa memberikan pengaruh di lapangan.

Dengan kesuksesan Girona musim ini, Michel dipastikan akan menarik perhatian banyak klub Eropa. Ia sepertinya sangat cocok untuk Chelsea yang sangat mengandalkan pemain muda.

2. Roberto De Zerbi

Kepergian Graham Potter ke Chelsea membuka jalan bagi Roberto De Zerbi untuk bergabung ke Liga Inggris. Dia menampilkan performa yang sangat impresif saat menangani Brighton.

Setelah Potter pergi, pelatih asal Italia itu membawa Seagulls ke level baru. Brighton sukses memasuki pentas Eropa untuk pertama kalinya.

Terlepas dari prestasinya, De Zerbi tidak kekurangan pengagum. Dia telah dikaitkan dengan Liverpool sebagai pengganti Jurgen Klopp di Anfield.

3. Ruben Amorim

Ruben Amorim sedang naik daun di Sporting Lisbon. Ia berhasil mengantarkan Sporting meraih gelar Liga Portugal pertamanya dalam kurun waktu 19 tahun hingga 2021.

Pelatih berpaspor Portugal itu pun mampu membawa Sporting Lisbon meraih hasil bagus musim ini. Mereka berada di posisi kedua kejuaraan Portugal dan masih memiliki peluang besar untuk menang.

Nama Amorim belakangan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Namun, dia juga bisa menggantikan Mauricio Pochettino di Chelsea.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan