BOPELNEWS – Deretan Fakta Virgil van Dijk yang Jadi Pahlawan Keberhasilan Liverpool Juara Carabao Cup

Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool kala menaklukkan Chelsea di final Carabao Cup 2023/2024, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Liverpool pun angkat trofi dan menjadi juara Carabao Cup musim ini.

Liverpool bertarung melawan Chelsea di Wembley Stadium dalam laga final Carabao Cup 2023/2024. Tak ada gol tercipta pada 90 menit pertandingan, Liverpool akhirnya menang berkat gol tunggal Virgil van Dijk pada menit 118′.

Gol kemenangan yang dicetak oleh Virgil van Dijk membawa Liverpool menjadi juara Carabao Cup musim ini dan membuka asa untuk bisa meraih quadruple pada akhir musim nanti sebagai persembahan bagi Jurgen Klopp yang akan pergi.

Virgil van Dijk jelas menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini. Untuk kesekian kalinya, pemain asal Belanda itu menjadi pemain yang memperlihatkan kualitasnya, baik mengawal pertahanan maupun membantu serangan.

Bahkan ada sejumlah fakta menarik yang lahir dari Virgil van Dijk setelah keberhasilannya membawa Liverpool menjuarai Carabao Cup 2023/2024.

3 Kali Jadi Pemain Terbaik Laga Final

Setelah kemenangan ini, Virgil van Dijk juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan final Carabao Cup 2023/2024. Prestasi ini bukan yang pertama bagi bek asal Belanda itu.

Termasuk di final Carabao Cup ini, Virgil van Dijk sudah tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan final.

Sebelumnya bek Liverpool ini juga menjadi pemain terbaik di final Liga Champions 2019 dan final Carabao Cup 2022.

Setara John Terry dan Vincent Kompany

Gelar juara Carabao Cup kali ini merupakan yang kedua diraih Liverpool dalam tiga musim terakhir. The Reds sebelumnya juga menjuarai Carabao Cup pada musim 2021/2022.

Menariknya, dalam dua pertandingan final itu Virgil van Dijk berhasil menyabet penghargaan Alan Hardaker Man of the Match, atau pemain terbaik di final Piala Liga Inggris.

Dengan catatan tersebut, Virgil van Dijk kini menyamai rekor dua pemain bertahan legendaris di Premier League, John Terry dan Vincent Kompany.

John Terry tercatat dua kali meraih penghargaan serupa pada 2005 dan 2015. Sementara Vincent Kompany meraihnya bersama Man City pada 2016 dan 2018.

Ikuti Jejak Ian Rush

Gol kemenangan Liverpool yang dicetak oleh Virgil van Dijk pada masa extra time membuatnya mengikuti jejak Ian Rush, seorang legenda Liverpool.

Virgil van Dijk menjadi pemain pertama Liverpool yang menetak gol kemenangan dalam final sebuah kompetisi cup dalam negeri sejak kali terakhir dilakukan oleh Ian Rush pada final Piala FA 1989.

Jadi ini adalah gol penentu kemenangan untuk menjadi juara yang terjadi dalam jarak 47 tahun

Statistik Virgil van Dijk di Final Carabao Cup 2023/2024

Virgil van Dijk dalam angka di final Carabao Cup 2023/2024:

  • 120 sentuhan
  • 7 kemenangan duel udara
  • 7 clearance
  • 6 kemenangan penguasaan bola
  • 3 tekel
  • 2 blok
  • 2 peluang
  • 2 intersep
  • 1 tembakan
  • 1 gol
  • 0 pelanggaran
    Sumber: Squawka

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan