BOLANEWS – Terobosan Taktik Mikel Arteta: Arsenal Main dengan Dobel ‘False 9’

Terobosan Taktik Mikel Arteta: Arsenal Main dengan Dobel ‘False 9’ Mikel Arteta membuat terobosan taktik yang menarik saat Arsenal berjumpa Newcastle pada pekan ke-26 Premier League. The Gunners memakai dua pemain yang mendapat peran sebagai ‘false 9’ untuk mengisi lini serang.

Laga antara Arsenal vs Newcastle di gelar di Stadion Emirates, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Arsenal bermain sangat solid dan meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Newcastle.

Gol pertama Arsenal lahir dari kesalahan Sven Botman. Selanjutnya, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Jakub Kiwior bergantian mencetak gol. Sementara, gol hiburan untuk Newcastle datang dari aksi Joe Willock

Kemenangan dan performa meyakinkan Arsenal tidak lepas dari terobosan taktik yang di buat Arteta. Sang manajer tidak memakai penyerang tengah murni pada laga ini

Arsenal Pakai Memakai Dobel False 9

Gabriel Jesus masuk skuad, akan tetapi belum cukup bugar karena baru sembuh dari cedera. Leandro Trossard dan Eddie Nketiah juga ada dalam skuad. Namun, mereka memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Arteta memainkan Kai Havertz sebagai penyerang, dengan peran ‘false 9’. Menariknya, Havertz tidak sendirian memainkan peran itu. Martin Odegaard juga dapat peran yang sama. Mereka bergantian mengisi area kotak penalti.

Biasanya, Arteta memainkan Havertz dan Odegaard sebagai gelandang, bersama Declan Rice.

Kali ini, Arteta memainkan Jorginho dan Declan Rice di lini tengah. Mereka punya pembagian tugas yang jelas. Rice bergerak lebih bebas. Sedangkan, Jorginho lebih dekat dengan bek tengah untuk keperluan distribusi bola dan menjaga kedalaman

Efek Dobel False 9, Arsenal Makin Agreif

Martin Odegaard menyebut taktik yang di susun Mikel Arteta pada duel lawan Newcastle bertujuan agar Arsenal lebih agresif. Arsenal ingin lebih leluasa menggerakkan bola di wilayah pertahanan lawan sehingga perlu menumpuk pemain di area kotak penalti.

“Hari ini kami sangat agresif, Jorginho dan Declan Rice pandai melepas umpan ke lini depan. Itulah perbedaannya. Kami ingin bermain di sepertiga akhir dan menciptakan banyak hal,” ucap Odegaard

“Kami bermain dengan beberapa cara yang berbeda. Selama ini saya makin turun dan Jorginho serta Declan yang melakukannya hari ini. Saya bermain sedikit lebih tinggi,” sambung sang kapten.

Terobosan Taktik Mikel Arteta: Arsenal Main dengan Dobel ‘False 9’

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan