BOPELNEWS Mendadak Loris Karius

Newcastle membuat keputusan menarik pada duel lawan Arsenal pada pekan 26 Premier League 2023/2024. Manajer Eddie Howe memberikan kepercayaan pada Loris Karius untuk menjadi kiper utama The Magpies.

Newcastle tandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Newcastle tidak mampu berbuat banyak, mereka kalah dengan skor 1-4 dari sang tuan rumah.

Empat gol yang bersarang di gawang Newcastle masing-masing dicetak Sven Botman (own goal), Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Jakub Kiwior. Sedangkan, gol hiburan bagi Newcastle dicetak oleh Joe Willock.

Di balik kekalahan Newcastle, ada banyak tanya soal keputusan Eddie Howe memainkan Loris Karius. Rupanya, ada kondisi khusus yang membuat Karius harus bermain

Mengapa Harus Loris Karius yang Bermain?
Loris Karius bukan kiper utama Newcastle pada musim 2023/2024 ini. Kiper utama The Magpies adalah Nick Pope. Performanya sangat bagus. Namun, kiper 31 tahun itu tidak bisa dimainkan lawan Arsenal karena cedera.

Sementara, kiper kedua Newcastle adalah Martin Dubravka. Dia tidak bisa bermain lawan Arsenal karena sakit.

Mendadak Loris Karius

Eddie Howe kehilangan dua kiper utama jelang duel lawan Arsenal. Jadi, pilihan menjadi sangat terbatas. Howe harus memilih antara Loris Karius dan Mark Gillespie. Keduanya sangat jarang bermain untuk Newcastle.

Howe kemudian memilih Karius yang bermain lawan Arsenal. Ini adalah penampilan pertama Newcastle di Premier League sejak Mei 2018 lalu. Loris sudah sangat lama tidak bermain. Kali terakhir dia bermain untuk Newcastle terjadi pada final Carabao Cup musim lalu

Kebobolan 4 Gol, Bikin 4 Penyelamatan
Loris Karius menjadi mangsa empuk bagi para pemain Arsenal. Gawangnya jadi sasaran tembak Arsenal. Total, ada 18 shots yang dilepas Arsenal dan delapan diantaranya tepat ke sasaran alias mengarah ke gawang Loris Karius.

Dari delapan shots itu, empat mampu diselamatkan oleh Loris Karius. Sedangkan, empat shots on target lainnya berujung pada bergetarnya gawang kiper asal Jerman itu.

“Karius berlatih setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Karius mengalami sedikit cedera bahu pada awal musim tetapi sejak itu dia baik-baik saja. Dia telah bermain dalam laga tanpa penonton jadi dia siap bertanding,” kata Howe

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan