BOPELNEWS – AC Milan Kalah Rasa Menang Lawan Rennes, Stefano Pioli Beri Banyak Catatan

Stefano Pioli menyesalkan lini pertahanan AC Milan yang seharusnya tidak terlalu mudah dibobol oleh Rennes. Sang pelatih juga menekankan akan mengadakan evaluasi menyeluruh usai laga ini.

Milan harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 2-3 pada leg kedua play-off fase gugur Liga Europa 2023/24. Meski menelan kekalahan di Roazhon Park, Jumat (23/2/2022) dini hari WIB, tim tamu lolos ke babak selanjutnya berkat unggul agregat 3-5.

Hattrick Benjamin Bourigeaud tidak cukup membawa tim tuan rumah untuk menghentikan Rossoneri. Sedangkan tim asuhan Pioli diselamatkan oleh dua gol dari Luka Jovic dan Rafael Leao yang menyebabkan agregat menjadi timpang.

Dengan hasil ini, Milan, yang turun ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga di grup Liga Champions, akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di babak 16 besar setelah proses undian.

Kritik Lini Belakang

Seusai pertandingan, Pioli mengatakan pertandingan yang begitu sulit untuk Milan, terlepas bermodalkan kemenangan 3-0 di leg pertama. Namun, yang menjadi sorotannya adalah lini pertahanan yang rapuh membuatnya geram.

“Kita semua akan memiliki pendapat masing-masing, tetapi kami telah lolos. Lolos ke babak berikutnya tampak mudah di leg pertama, itu bukan laga yang mudah, tetapi kami masih memiliki banyak situasi yang harus dievaluasi,” ujar Pioli.

“Saya pikir pertandingan malam ini menegaskan bahwa kami memiliki banyak potensi ke depannya. Namun, kami harus lebih sedikit kebobolan saat menghadapi lawan-lawan kami.”

Minta Lebih Baik Lagi

Kemudian, pelatih berusia 58 tahun itu mengungkapkan performa Leao dan Christian Pulisic harusnya bisa tampil lebih baik di pentas Eropa.

“Kami mengalami kesulitan dengan adanya Pulisic dan Leao. Kami harus menjadi sebuah tim dan saya tidak berpikir bahwa kami hanya memiliki 11 pemain,” sambung Pioli.

Catat Dua Kekalahan Beruntun

Meskipun duduk dengan relatif nyaman di peringkat tiga Serie A, Milan kini telah menelan dua kekalahan beruntun berkat kekalahan 4-2 atas Monza di liga pada akhir pekan lalu.

“Pertandingan melawan Monza tidak berjalan dengan baik, tetapi kami harus memikirkan masa depan dan fokus pada pertandingan berikutnya,” pungkas Pioli.

Sumber: Sky Sports

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan