Harvey Elliott Juga Cetak Rekor di Premier League

Harvey Elliott Juga Cetak Rekor di Premier League

BOPELNEWSHarvey Elliott Juga Cetak Rekor di Premier League

Gelandang muda Liverpool, Harvey Elliott, sukses mencatatkan sebuah rekor di pentas Premier League setelah ia sukses membantu The Reds mengalahkan Luton Town, Kamis (22/02/2024) dini hari WIB.

Liverpool menjamu Luton di pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024 di Anfield. The Reds sempat tertinggal lebih dahulu di pertandingan tersebut.

Akan tetapi Liverpool bisa bangkit di babak kedua. Mereka akhirnya memang dengan skor telak 4-1.

Salah satu gol Liverpool saat itu di cetak oleh Harvey Elliott. Ia menjebol gawang Luton pada menit ke-90.

Rekor Harvey Elliott

Harvey Elliott tentu saja sangat senang bisa mencetak gol dan membawa Liverpool menang atas Luton Town. Namun kebahagiaannya kini pasti berlipat.

Pasalnya, Elliott sukses mencatatkan rekor spesial di Premier League. Pada usia 20 tahun dan 321 hari, Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah (dari 2008-09) yang mencetak gol, melakukan lima tembakan atau lebih (lima), menciptakan lima peluang atau lebih (tujuh), melakukan 10 sentuhan atau lebih di kotak penalti lawan (17).

Ia juga melakukan sedikitnya 25 operan yang berakhir di sepertiga akhir lapangan (27) dalam satu pertandingan Premier League.

Soal Performa Liverpool di Babak Pertama

Usai pertandingan, Harvey Elliott mengaku Liverpool di paksa bekerja keras untuk bisa mengalahkan Luton Town. Ia juga mengatakan penampilan The Reds di babak pertama memang kurang greget.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan di mulai, Luton adalah tim tangguh dan kami harus bekerja keras dan menunjukkan keinginan,” kata pemain asal Inggris itu.

“Bagian terakhir tidak terlalu terlihat di babak pertama. Namun sepak bola adalah permainan dua babak dan di babak kedua kami menunjukkannya. Kami harus jauh lebih baik di bandingkan di babak pertama,” ucap Elliott.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: EFL Cup – Final

Pertandingan: Chelsea vs Liverpool

Stadion: Wembley

Hari: Minggu, 25 Februari 2024

Kickoff: 22.00 WIB

Harvey Elliott Juga Cetak Rekor di Premier League

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan