BOPELNEWS – Arsenal Berjaya di 16 Besar Liga Champions

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tidak keberatan timnya di sebut ‘pupuk bawang’ di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Ia menyebut status itu justru membuat timnya termotivasi untuk melaju lebih jauh di turnamen ini.

Seperti yang sudah di ketahui, Arsenal di pastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Kepastian ini di dapatkan setelah mereka finish sebagai juara grup B di fase grup kemarin.

Banyak yang menilai skuat Arsenal saat ini merupakan tim ‘pupuk bawang’ di babak 16 besar Liga Champions. Karena ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2017 silam Arsenal lolos ke fase gugur Liga Champions.

Pengalaman Baru

Menurut Arteta, skuat Arsenal saat ini di huni oleh banyak pemain muda yang belum pernah merasakan bermain di fase gugur Liga Champions.

Jadi ia merasa tidak keberatan jika banyak yang tidak mengunggulkan mereka di fase gugur ini.

“95% pemain kami tidak pernah bermain di kompetisi ini. Mereka tidak pernah bermain di babak 16 besar, saya-pun demikian ketika saya masih bermain dahulu,” sambung Arteta.

Siap Buktikan Diri

Meski berstatus sebagai pupuk bawang, Arteta menegaskan bahwa timnya tidak akan pasrah dengan keadaan di pertandingan nanti.

Ia menyebut bahwa timnya justru bersemangat membuktikan bahwa tim pupuk bawang seperti mereka bisa melaju jauh di turnamen ini.

“Kami memiliki antusiasme dan energi yang besar di fase ini. Kami memiliki keinginan untuk membuktikan bahwa kami cukup baik dan memang layak berada di fase ini,” pungkasnya.

Lawan Berat

Arsenal sendiri mengawali perjalanan mereka di fase gugur Liga Champions 2023/2042 dengan lawan yang berat.

Mereka harus bertandang ke Estadio Do Dragao untuk menghadapi FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Arsenal Berjaya di 16 Besar Liga Champions

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan