Brentford Bikin Manchester City Repot, Pep Guardiola: Untung Ada Haaland

Brentford Bikin Manchester City Repot, Pep Guardiola: Untung Ada Haaland

BOPELNEWS – Brentford Bikin Manchester City Repot, Pep Guardiola: Untung Ada Haaland

Josep Guardiola mengakui bahwa ia berterima kasih kepada Erling Haaland yang menurutnya mampu menjadi juru selamat Manchester City saat menjungkalkan Brentford di Premier League.

The Citizens sukses meraih tiga poin penting usai menaklukkan sang lawan pada laga tunda pekan ke-18 Premier League 2023/24. Bermain di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 1-0.

Haaland memecah kebuntuan di menit ke-71 saat ia berlari menyambut umpan terobosan cantik dari Julian Alvarez, lalu mencungkil bola dan menaklukkan kiper Mark Flekken. Pemain asal Norwegia kini telah mencetak gol ke gawang semua klub Premier League yang pernah ia hadapi.

Dengan hasil ini tim asuhan Guardiola tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka dan membawa mereka ke posisi kedua di klasemen Liga Inggris, hanya terpisah satu poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

Puji Haaland

Seusai pertandingan, Guardiola mengatakan ia angkat topi dengan lini pertahanan Brentford yang menurutnya tampil begitu solid dan membuat frustasi anak asuhnya. Terlepas performa menawan tim lawan, sang pelatih beruntung mempunyai Erling Haaland.

“Jika saya harus memilih satu [pemain], saya memilih yang satu ini [Haaland],” kata Guardiola.

“Dalam tipe permainan seperti Brentford, Anda membutuhkan Erling. Dengan tidak banyak ruang, Anda bisa bermain dengan tipikal seorang striker.”

Sedang Berduka

Itu adalah gol ketiga Haaland dalam tujuh pertandingan sejak kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen selama dua bulan. Pekan lalu, ia berduka atas meninggalnya neneknya, Tone Rascal, ibu dari ayahnya, Alf-Inge, pada usia 80 tahun.

Ditanya apakah dia perlu berbicara dengan sang striker, Guardiola mengatakan: ” Kami berbicara tentang momen tersebut dan saya menyadarinya kemudian, tetapi dia tidak mengatakan apa-apa tentang meninggalnya neneknya. Kami berbicara tentang bagaimana perasaannya dan tentu saja untuk ayahnya.”

Alasan Kevin De Bruyne Tidak Main

Man City kesulitan untuk membongkar pertahanan Brentford yang tampil gigih. Kevin De Bruyne bahkan hanya duduk di bench pemain di sepanjang laga.

Guardiola mengungkapkan bahwa playmaker asal Belgia itu mengalami masalah hamstring dan ia memutuskan untuk tidak menurunkannya.

“Hari ini kami tidak bisa memainkan Kevin karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya dan saya tidak ingin mengambil resiko,” katanya.

“Dia baik-baik saja. Ini hanya untuk berjaga-jaga tetapi dia tidak merasa nyaman dan setelah lima bulan absen, kami tidak mengambil resiko.”

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan