BOPELNEWS – 5 Palang Pintu Calon Suksesor Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

Virgil van Dijk santer di sebut bakal angkat kaki dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Sejumlah nama pun di anggap cocok untuk menjadi suksesor Van Dijk untuk mengawal jantung pertahanan The Reds.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, bek Timnas Belanda itu mampu menjadi sosok penting di lini belakang. Berkat ketangguhan Virgil van Dijk dalam menghuni lini jantung pertahanan, The Reds berhasil memenangkan sejumlah trofi prestisius.

Mulai dari trofi Premier League, Piala FA, Carabao Cup, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, durasi kerja Virgil van Dijk bersama Skuad Si Merah akan habis pada musim panas 2025. Tak ayal banyak rumor beredar terkait masa depan eks pemain Southampton tersebut.

Apalagi mulai musim depan, Jurgen Klopp sudah tidak duduk di kursi manajer Liverpool. Lantas, siapa saja pemain yang di anggap cocok untuk menggantikan Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds. Berikut ini daftarnya seperti di lansir Give Me Sport.

Antonio Silva

Pemain asal Portugal tersebut tampil impresif bersama Benfica. Sejak menembus skuad utama As Aguias pada musim lalu, Silva langsung di percaya untuk selalu menghuni starting XI.

Pada musim lalu, Antonio Silva tampil dalam 44 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak lima gol. Adapun musim ini, dia bermain dalam 33 laga dan menyumbangkan dua gol.

Performa impresif Antonio Silva bersama Benfica membuat Liverpool kepincut untuk memakai jasanya. Namun, The Reds harus berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Benfica di yakini baru akan melepas Silva ke klub lain dengan banderol 87 juta poundsterling. Selain itu, Liverpool juga bakal bersaing dengan Manchester United serta Chelsea yang juga kepincut dengan jasa sang pemain.

Jean-Clair Todibo

Bergabung dengan Nice pada 1 Februari 2021, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pilar penting di lini belakang. Memiliki keunggulan dalam melepaskan umpan dan melakukan tekel, Jean-Clair Todibo kerap mematahkan serangan lawan.

Berkat kontribusi Todibo di lini belakang, Nice kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Klub yang di juluki Les Aiglons tersebut mendulang 39 poin, tertinggal 14 angka dari Paris Saint-Germain di tempat teratas.

Liverpool di kabarkan tertarik mendapatkan jasa mantan bek Barcelona tersebut. Manajemen The Reds di yakini bakal melakukan pendekatan kepada Nice untuk menggaet Jean-Clair Todibo.

Alessandro Bastoni

Bek asal Italia tersebut merupakan satu di antara pemain penting di lini belakang Inter Milan sejak musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 190 penampilan, mencetak empat gol dan 14 assist.

Kontribusi Alessandro Bastoni dalam mengawal gawang Inter berhasil menghasilkan enam trofi juara, yakni satu gelar Serie A, dua titel Coppa Italia, dan tiga trofi Supercoppa Italiana.

Penampilan impresif Bastoni bersama Inter milan membuat Liverpool tertarik sudah sejak lama. Namun, upaya The Reds menggaet bek asal Italia itu tak akan mudah. Sebab, I Nerazzurri masih membutuhkan jasa Alessandro Bastoni.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan