Pelatih AC Milan Temukan Kemampuan Terbaik Ruben Loftus-Cheek

Pelatih AC Milan Temukan Kemampuan Terbaik Ruben Loftus-Cheek

BOPELNEWSPelatih AC Milan Temukan Kemampuan Terbaik Ruben Loftus-Cheek

Pelatih AC Milan Stefano Pioli berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Ruben Loftus-Cheek. Gelandang asal Inggris itu tampil mengesankan dalam laga melawan Rennes.

Milan menjamu Rennes pada leg pertama play-off Liga Europa 2023/2024 pada Jumat (16/2/2024) dini hari WIB. Bermain di San Siro, Rossoneri menang telak tiga gol tanpa balas atas tamunya.

Pada laga ini, Pioli memainkan Loftus-Cheek sebagai trequartista atau pemain yang berada di belakang penyerang tengah. Loftus-Cheek ternyata bermain apik di posisi tersebut.

Loftus-Cheek mencetak dua gol ke gawang Rennes. Sementara satu gol lainnya di sumbangkan Rafael Leao.

Pioli Temukan Kemampuan Terbaik Loftus-Cheek

Loftus-Cheek biasanya di mainkan sebagai gelandang bertahan. Pelatih Milan Stefano Pioli terkejut kalau Loftus-Cheek ternyata cocok jika di pasang di posisi gelandang serang.

“Ruben hanya mengalami sedikit masalah kebugaran dan sempat bermain beberapa saat tanpa bisa berlatih. Ketika dia dalam kondisi fisik yang bagus, dan akhirnya dia seperti sekarang, dia bisa memberikan pengaruh yang besar, terutama saat masuk ke dalam kotak penalti,” kata Pioli.

“Jujur saja, Ruben lebih menyerang dan memiliki kualitas lebih dari yang saya harapkan. Dia pernah bermain melawan kami sebagai gelandang di Liga Champions untuk Chelsea dan merupakan pemain box-to-box, namun tampaknya tidak memiliki kualitas dan fisik yang cukup untuk menjadi pemain penting dalam fase menyerang.”

Loftus-Cheek Mirip Seperti Sergej Milinkovic-Savic

Pioli pernah melatih Sergej Milinkovic-Savic saat di Lazio. Pioli menilai Loftus-Cheek mirip seperti gelandang asal Serbia tersebut yang saat ini bermain di Al Hilal.

“Saya melatih Sergej Milinkovic-Savic saat masih kecil di Lazio dan dia adalah pemain yang paling mengingatkan saya pada Loftus-Cheek dalam hal kualitas, fisik, dan kecepatan menyerang,” lanjutnya.

“Kami turut berbahagia untuknya, karena dia benar-benar pria yang luar biasa.”

Jadwal Pertandingan AC Milan Berikutnya

Pertandingan: Monza vs AC Milan

Kompetisi: Serie A

Venue: Stadio Brianteo

Hari: Senin, 19 Februari 2024

Jam: 02.45 WIB

Pelatih AC Milan Temukan Kemampuan Terbaik Ruben Loftus-Cheek

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan