BOPELNEWS – Menanti Debut Kobbie Mainoo Berseragam Timnas Inggris, Kalvin Phillips Jadi Tumbal?

Performa menawan Kobbie Mainoo bersama Manchester United belakangan ini membuatnya di isukan masuk ke dalam skuad Timnas Inggris. Santer nama Kalvin Phillips yang akan menjadi tumbal dari efek performa Mainoo.

Mainoo telah melejit ke permukaan musim ini dengan serangkaian penampilan impresif yang membuatnya menembus tim utama Erik ten Hag.

Gelandang berusia 18 tahun, yang merupakan jebolan akademi Man United

telah di bandingkan dengan legenda sepak bola Paul Scholes dan Clarence Seedorf.

Pemain yang memiliki darah Ghana ini belum mendapatkan panggilan senior pertamanya untuk Timnas Inggris, namun menurut Daily Mail

pelatih Gareth Southgate terus mengamatinya di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap performa Phillips.

Pantau Kandidat

Timnas Inggris akan menghadapi Brasil dan Belgia bulan depan pada laga persahabatan, di mana Southgate juga mempertimbangkan untuk memanggil duo pemain yang belum pernah membela timnas, James Garner dan Harrison Reed

yang masing-masing bermain untuk Everton dan Fulham.

Southgate sedang memantau trio tersebut dengan gelandang Manchester City, Phillips, mengalami kesulitan besar di West Ham sejak ia bergabung dengan klub tersebut sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari.

Performa Menurun

Tak di pungkiri, performa Phillips cukup mengkhawatirkan dengan bukti ia melakukan blunder pada laga debutnya bersama The Hammers saat melawan Bournemouth. Dampaknya, ia di coret oleh David Moyes untuk pertandingan berikutnya melawan Man United.

Phillips kemudian di bangkucadangkan setelah masuk pada babak kedua dalam kekalahan 6-0 dari Arsenal dan di usir keluar lapangan dalam kekalahan di Nottingham Forest pada hari Sabtu lalu.

Andalan di Timnas Inggris

Southgate adalah penggemar berat Phillips, yang telah mendapatkan 31 caps sejak debutnya pada tahun 2020, tetapi penampilan terakhirnya membuat posisinya di timnas Inggris di ragukan.

Sebelum bergabung bersama West Ham dengan status pinjaman, Phillips tidak mendapatkan banyak waktu bermain di Man City di bawah asuhan Pep Guardiola, di mana ia pindah pada tahun 2022 dari Leeds United.

SILAHKAN CHAT KE WHATSAPP BOPELNEWS
UNTUK INFO LEBIH LANJUT SEPUTAR BOPEL.NEWS

~~~
KUMPULAN BERITA TERLENGKAP HANYA DI BOPELNEWS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan